img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 21 September 2014 - 13:56:49 WIB

Antisipasi kebakaran, warga latihan pemadam kebakaran

Penulis : redaksi
Kategori: Liputan Jakarta - Dibaca: 940 kali

LiputanJakarta.com – Seringnya kebakaran melanda warga Jakarta, terutama diwilayah-wilayah yang padat penduduknya, menyebabkan ke khawatiran sejumlah penduduk, terutama yang tinggal berdekatan dengan wilayah yang sering dilanda kebakaran.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran diwilayahnya maka warga Komplek Hankam Sukabumi Utara dan sekitarnya yaitu RT 02,03,04,05 RW 04 Kecamatan Kebon Jeruk kelurahan Sukabumi Utara Jakarta Barat, mengadakan latihan dasar pemadam kebakaran diwilayahnya.

Pada pukul 11 siang tiba-tiba terdengar sirene mobil pemadam kebakaran meraung-raung, memasuki komplek Hankam, suara sirene itu mengagetkan sejumlah warga yang sedang santai menikmati libur akhir pekan. Wargapun berbondong-bondong mendatangi tempat kejadian. Mobil pemadam kebakaran berhenti dilapangan serba guna RT 5. Dengan sigap petugas langsung menyiapkan pipa dan slang penyemprot air, petugas yang berseragam Orange juga membantu memegangi selang air sambil bersiap-siap menyemprotkan ke api.

Setelah beberapa menit apipun akhirnya padam, berkat kesigapan para pemuda warga komplek yang melakukan tugasnya dengan baik. Itu adalah latihan simulasi kebakaran bersama para Petugas Pemadam Kebakaran Kantor Wilayah Jakarta Barat.

Apa yang dilakukan oleh para warga ini perlu diikuti oleh wilayah-wilayah lainnya di Jakarta, minimnya pengetahuan tentang antisipasi kebakaran membuat wilayah Jakarta kerap menjadi langganan si Jago Merah.


BERITA TERKAIT