img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 20 September 2014 - 19:42:10 WIB

Wushu Persembahkan Medali Pertama untuk Indonesia

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Sport - Dibaca: 760 kali

LiputanJakarta.com - Indonesia mendapat medali pertama di Asian Games 2014 dari cabang wushu. Adalah atlet wushu putri, Juwita Niza Wasni, yang berhasil mempersembahkan medali perak dari nomor nanquan & nandao all-aound, Sabtu 20 September 2014.

Pada pertandingan di Ganghwa Dolmens Gymnasium, Juwita mendapatkan total 19,19 poin dari dua nomor yang dijalani, nanquan dan nandao. Seperti dikutip situs resmi Asian Games 2014, peraih emas SEA Games 2013 itu kalah dari atlet Malaysia, Cheau Xuen Tai, yang mengoleksi 19,23 poin.

Medali perunggu jatuh ke tangan atlet Tiongkok, Hong Wei, yang meraih 19,15 poin. Sementara itu wakil Indonesia lainnya, Ivana Ardelia Irmanto, gagal mempersembahkan medali setelah hanya mendapatkan total poin 19,12.

Hingga pukul 14.30 WIB, Indonesia masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara perolehan medali Asian Games 2014. Sama seperti Indonesia, Macau dan Taiwan sama-sama mengoleksi satu medali perak.

Tiongkok masih memimpin perolehan medali dengan total raihan 4 emas dan 2 perunggu. Tiga emas Tiongkok didapat dari cabang olahraga menembak, sedangkan satu lainnya dari cabang renang indah


BERITA TERKAIT