img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 10 Januari 2014 - 00:27:19 WIB

iPhone "Phablet" Mei, iPhone Air September?

Penulis : ismi novita
Kategori: Techno - Dibaca: 993 kali

Hingar bingar mengenai iPhone 5S dan 5C telah mereda, berganti rumor-rumor baru tentang perangkat berikutnya dari Apple.

Salah satu laporan terbaru dari media China yang dikutip oleh IBTimes menyebutkan bahwa Apple sedang menyiapkan produk iPhone dengan layar berukuran besar untuk diperkenalkan pada Mei mendatang.

iPhone versi "phablet" ini disinyalir bakal mengusung layar berukuran lebih dari 5 inci, lebih besar dibandingkan layar iPhone selama ini yang mentok pada angka 4 inci.

"Phablet" iPhone kabarnya juga akan dimasukkan dalam kategori berbeda yang terpisah dari produk iPhone (ponsel pintar).

iPhone sendiri diprediksi bakal memiliki penerus bernama "iPhone Air" atau iPhone generasi ke-6 yang akan menyusul diluncurkan pada September tahun ini.

iPhone Air disebutkan akan memiliki dimensi fisik yang sangat tipis, seperti iPad Air jika dibandingkan dengan iPad generasi sebelumnya. Media Korea ET News mengklaim bahwa ponsel pintar ini tebalnya hanya 6 mm (dibanding iPhone 5S yang memiliki ketebalan 7,6 mm).

Jeroan dua perangkat di atas, masih menurut informasi tersebut, kemungkinan bakal diperkuat chip baru Apple A8 yang dibuat dengan proses fabrikasi 20 nm di Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC).

Sebelum ini, rumor tentang dua perangkat baru dari Apple memang telah ramai terdengar. Apple disinyalir sedang mengembangkan dua model ponsel, masing-masing dengan layar berukuran 4,7 inci dan 5,7 inci. Keduanya boleh jadi akan diperkenalkan dalam waktu berdekatan atau bersamaan seperti iPhone 5S dan 5C. (dikutip dari kompas)


BERITA TERKAIT