img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Kamis, 09 Januari 2014 - 23:51:02 WIB

Band PSP, tetap eksis, siapkan album baru

Penulis : rizal
Kategori: Music - Dibaca: 2186 kali

Liputan Jakarta.Com - Masih ingat lagu Fatimah, My Bonnie, dan Kidung versi dangdut ?, yah lagu-lagu tersebut, sangat populer di akhir tahun  70an sampai 80an. Group Band Pancaran Sinar Petromax (PSP) menjadi Idola baru anak-anak muda pada masa itu. Mereka adalah para mahasiswa kampus Universitas Indonesia.

Menurut Ade, salah seorang  personil PSP, yang kami temui usai mengisi acara di Radio Galau FM, Kamis, (9/1/14) mengatakan “jaman sekarang sudah bergeser  jauh dari era kami saat itu, sekarang sudah serba digital, sedangkan dulu, masih analog”

“kami tak pernah berfikir untuk menjadi terkenal, Cuma waktu itu, main musik, santai-santai, musik kami itu ternyat a disukai” timpal Monos.

Diawali dari ajang festival menyanyi Group mahasiswa di Kampus UI,  PSP tampil sebagai juara 1, kemudian, menjadi terkenal dikalangan kampus, lalu menerima tawaran mangggung diluar kampus, dan akhirnya mereka manggung keliling Indonesia.

Genre musik yang mereka bawakan berjenis  Dangdut  pop dengan syair-syair ringan, dan penuh pesan kepada anak muda, bahkan sering menceritakan kehidupan para Mahasiswa, seperti lagu mereka yang berjudul “Mahasiswa”.

PSP juga merombak sebuah lagu lembut ciptaan Kris Manusama yang berjudul “Kidung”, menjadi lagu dangdut khas mereka. Lagu itupun menjadi favorit anak-anak muda di era 80an.

Sampai saat ini personil PSP masih lengkap,  meski usia tak muda lagi tapi PSP tetap eksis, dan sedang mempersiapkan sebuah  album , ditunggu  saja penampilan mereka nanti.


BERITA TERKAIT