img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 29 November 2013 - 22:57:55 WIB

Film 99 Cahaya di langit Eropa : Duta Besar Uni Eropa Olof Skoog tersentuh nonton film ini

Penulis : rizal
Kategori: Film - Dibaca: 1496 kali

Liputan Jakarta.Com - Duta Besar Uni Eropa Olof Skoog menyaksikan pemutaran film sebelum premiere, merasa tersentuh dengan cerita yang diangkat.

"Aku sangat tersentuh dengan film yang sangat bagus dan penting. Film ini tak hanya menampilkan para aktor terbaik, kota-kota yang ditampilkan sangat indah dengan cuaca bagus," ucap Dubes usai pemutaran di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Jumat (29/11/2013).

Bagi Olof, film ini penting karena toleransi antar umat beragama menjadi isu di Eropa dan juga tantangan global. Namun, ia berharap penonton lebih fokus pada apa yang membuat kita bersatu, seperti saling menghargai satu sama lain.

"Di Paris juga digambarkan ada hubungan dengan Mekkah. Ada jembatan antar negara dan agama," tambahnya.

Olof mengaku sangat menikmati suguhan visual dari mata kamera sutradara Guntur Soeharjanto dan Director of Photography Enggar Budiono. Tapi, ada satu hal yang menurutnya tidak sesuai dengan realita di Eropa.

"Di film ini cuaca sedang bagus. Aku hanya melihat hujan tak lebih dari 3 detik. Mungkin itu saja yang sedikit tidak sesuai dengan realita," tandasnya seraya tertawa.

Film "99 Cahaya di Langit Eropa" garapan sutradarai Guntur Soeharjanto ini menceritakan tentang pengalaman spiritual pasangan Hanum Rais (Acha Septriasa) dan Rangga Almahendra (Abimana Aryasatya) dalam menapaki jejak-jejak kebesaran Islam selama mereka menetap di Eropa.

Melalui perkenalannya dengan Fatma (Raline Shah), Hanum belajar banyak tentang bagaimana menjadi agen Islam yang baik. Karena sesungguhnya Islam itu tidak hanya iman, tapi juga amalan.

Film yang akan tayang di bioskop pada 5 Desember 2013 ini mengambil lokasi di empat Negara Eropa yakni, Vienna (Austria), Paris (Prancis), Cordoba (Spanyol) dan Istambul (Turki).

Selain Acha Septriasa, Abimana Aryasatya dan Raline Shah, bintang lain yang turut membintangi film produksi Maxima Pictures ini seperti Nino Fernandez, Alex Abbad, Marissa Nasution, Dewi Sandra, Fatin Shidqia dan aktris cilik Gecchae 

'99 Cahaya di Langit Eropa' mulai tayang di bioskop pada 5 Desember mendatang.


BERITA TERKAIT