img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 18 Agustus 2013 - 01:46:29 WIB

Konser Pet Shop Boys ramaikan Jakarta di Kemerdekaan Indonesia

Penulis : ismi novita
Kategori: Music - Dibaca: 1038 kali

Jakarta semakin dipercaya menjadi tuan rumah untuk pertunjukan berkualitas dari musisi luar negeri. Kali ini giliran duo elektrik Pet Shop Boys yang menyambangi Jakarta tepat di hari kemerdekaan RI ke-68.

Tidak langsung muncul di atas panggung, Neil Tennant dan Chris Lowe justru memilih untuk menampilkan pertunjukan visual. Pertunjukan siluet orang menari di big screen yang dibalut dengan lagu 'One More Change' menjadi pembukanya. Baru setelahnya, duo ini muncul membawakan lagu 'Opportunities (Let's Make Lot Money).

Menggunakan pakaian serba hitam dengan aksen duri-duri, Pet Shop Boys mengajak seisi JCC Plenary Hall, Senayan bergoyang.

"Welcome to the first ever concert in Indonesia," teriak Neil dari atas panggung.

Lagu berikutnya pun tak kalah heboh, 'Suburbia' dan 'I'm Not Scared' berhasil meriuhkan barisan penonton kelas festival maupun tribune.

Konser malam ini tidak hanya meriah karena nama besar duo yang berdiri sejak tahun 1981 ini saja, tapi juga aksi-aksi super mewah dari atas panggung. Mengandalkan dua penari latar, mereka mampu membuat pertunjukan teatrikal sederhana namun berkesan.

Kostum yang mereka gunakan pun tak luput dari perhatian, mulai dari topeng bertanduk sampai helm berbentuk bola disko. Total empat kali para personel Pet Shop Boys berganti kostum.

Suguhan tata lampu dan multimedia yang dimainkan jelas membuat seluruh penonton berdecak kagum. Permainan sinar laser hijau dan biru kerap menyilaukan dan 'menusuk' tiap pasang mata.

Total 21 lagu dimainkan duo yang berhasil memenangkan tiga penghargaan Brit Award ini. 'Love etc', 'Somewhere', 'I Get Excited', 'Rent', dan 'Miracles'. Belum lagi hits seperti 'West End Girls', 'It's A Sin', 'Domino Dancing' serta 'Always On My Mind' yang menjadi jeda sebelum encore.

Dua encore diberikan kepada hits lainnya 'Go West' dan 'Vocals'. Dua penampilan teatrikal tari menjadi penutup konser yang bertajuk 'Electric Show Pet Shop Boys' ini.

Di antara wajah penonton yang tampak puas, terlihat dua wajah selebrti Indonesia, Yossie 'Project Pop' dan Dena Rachman.

"Gue emang fans banget banget banget sama Pet Shop Boys. Dan sangat menikmati, joget bareng juga," ujar Dena Rahma yang terlihat menonton bersama teman-temannya.

Sedangkan Yossie 'Project Pop' justru mencuri ilmu dari konser ini. "Seru banget. Kayaknya kalau gue terapin di Project Pop beberapa aksi panggungnya bakal lucu," tandasnya.


BERITA TERKAIT