img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 18 Agustus 2013 - 01:23:50 WIB

Ahok: Pemuda Harus kritis dan punya Solusi

Penulis : rizal
Kategori: Liputan Jakarta - Dibaca: 1159 kali

Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-68, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan pemuda mempunyai peranan penting dalam memelihara dan meneruskan kemerdekaan yang telah direbut dengan perjuangan yang besar dan berat.

Peran aktif dalam masyarakat sangat penting khususnya anak muda untuk meneruskan kemerdekaan dengan memajukan negara Indonesia," kata Ahok usai Upacara HUT RI di Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 17/8/2013.

Ahok juga mengharapkan generasi muda sekarang bisa memperlihatkan tindakan yang nyata mengisi kemerdekaan. Bagi Ahok, pemuda merupakan tumpuan harapan bangsa dan negara agar Indonesia dipandang di mata dunia internasional.

Pemuda boleh kritis terhadap perkembangan pembangunan di segala bidang yang terjadi di Indonesia maupun di kota kelahirannya. Namun jangan hanya memberi kritikan saja, pemuda juga harus melakukan tindakan nyata.

Pemuda sekarang ini jangan hanya bisa mengkritik. Kalau mau ngritik, harus punya solusi. Sehingga terjadi timbal balik. Itulah hakikat kemerdekaan, karena tumpuannya ada di anak muda yg kreatif dan inovatif," tegasnya.

Ahok juga mengharapkan kemerdekaan Indonesia diisi dengan pemerataan kesejahteraan sosial. Dengan begitu, warga daerah tidak akan lagi datang ke Jakarta dengan tujuan mengadu nasib.

Pemprov DKI menggelar upacara HUT RI ke 68 di Monas dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menjadi Inspektur Upacara.

Jokowi datang didampingi istri, Iriana Widodo dengan mengenakan seragam serba putih lengkap dengan atribut Pemprov DKI. Hadir pula Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama beserta istri Veronica Tan serta Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan beserta jajarannya.

Upacara HUT RI tahun 2013 ini menjadi yang pertama bagi Jokowi dan Basuki sejak dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI pada Oktober 2012. Di atas panggung, mantan Wali Kota Solo selaku inspektur upacara juga membacakan teks Proklamasi.

Dalam upacara, Jokowi memberikan penghargaan kepada tiga warga yang telah mengabdikan diri untuk pelestarian lingkungan di Jakarta. Juga menyerahkan hadiah kepada sejumlah pengurus RW yang memenangkan lomba Siskamling di ibu kota.

Saat menyampaikan pidatonya, Jokowi mengajak segenap warga untuk tetap mewujudkan Jakarta yang bersih. Serta mengisi sejumlah kegiatan positif di hari perayaan kemerdekaan ini.

"Akhir kata, selamat merayakan HUT ke-68 RI, terus berkarya membangun bangsa dan negara. Dirgahayu Indonesia, Merdeka!," serunya.


BERITA TERKAIT