img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 29 Juli 2013 - 14:15:06 WIB

Spanyol Pecahkan Rekor Renang Bugil

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Ragam Berita - Dibaca: 3030 kali

LiputanJakarta.Com - Vera, Spanyol -- Ratusan orang berenang dan berjemur sambil bugil di pantai Vera, Spanyol pada Minggu pagi (28/7/2013). Jumlah perenang tanpa busana ini berjumlah 729 orang memecahkan rekor serupa setahun sebelumnya di pantai Selandia Baru yang berjumlah 506 orang.

Huffington Post memberitakan, jumlah ini agak mengejutkan panitia karena semula mereka menargetkan 600 orang saja akan ikut. Walikota kota Vera, Jos Carmelo Jorge sangat gembira atas jumlah peserta karena akan dicatat di Guiness World Record sebagai event bugil dengan jumlah peserta terbanyak dunia.

Selain memecahkan rekor, event hasil kerjasama pemerintah daerah Vera dengan Federasi Alam Spanyol ini sebenarnya untuk promosi pariwisata kota tersebut. Daerah itu memang sesekali ada turis namun belum banyak.

"Cuaca saat ini hangat di Spanyol, sehingga sangat baik bagi Anda untuk tidak mengenakan busana," ujar seorang pengunjung.

Dari sekitar belasan pantai bugil di dunia, yang paling terkenal adalah Pantai Holkham yang ada di The Holkham National Nature Reserve, Norfolk, bagian timur Inggris. Mereka bugil bukan untuk seks, tapi untuk mengespresikan kesenangan dan kebebasan


BERITA TERKAIT