img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Rabu, 15 Mei 2013 - 09:30:13 WIB

Diiringi marawis, Jokowi lantik Walikota Jaksel

Penulis : ismi novita
Kategori: Liputan Jakarta - Dibaca: 1041 kali

Liputan Jakarta.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo melantik Walikota Jakarta Selatan Syamsudin Noor di Situs Cagar Budaya Setu Babakan, Jakarta Selatan.

Jokowi dan istri, Ana Iriana, tiba di lokasi pelantikan pukul 08.15 WIB dan disambut alunan musik marawis serta warga yang sudah menungguinya. Lalu, langsung mengambil sumpah Syamsudin.

"Dengan ini saya, Gubernur DKI Jakarta dengan resmi melantik saudara Syamsudin Noor sebagai Walikota Jakarta Selatan, saya percaya Anda akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Jokowi di Setu Babakan, Rabu.

Jokowi menyematkan tanda jabatan, dilanjutkan penandatanganan Pakta Jabatan antara dia dan Syamsudin.

Dari pantauan Antaranews, acara ini juga ikut dihadiri Walikota Jakarta Utara Bambang Soegiyanto, Kapolsek Jagakarsa Kompol Muhammad Arsalam Andi Affan, Ketua DPRD DKI Jakarta Feriyal Sofyan dan beberapa pejabat lainnya.

Syamsudin sebelumnya Wakil Walikota Jakarta Selatan dan menjadi pelaksana tugas (plt) Walikota Jakarta Selatan setelah Walikota sebelumnya, Anas Effendi dimutasi menjadi Kepala Perpustakaan dan Badan Arsip Daerah.

Pemilihan Setu Babakan sebagai lokasi pelantikan karena Jokowi melihatnya memiliki ciri khas Betawi, selain untuk menunjukkan bahwa Jakarta masih memiliki perkampungan yang perlu dijaga.

Pelantikan di luar Balai Kota DKI Jakarta sudah pernah dilakukan Jokowi saat melantik Walikota Jakarta Timur HR. Krisdianto di Pulo Jahe, Jatinegara, Jakarta Timur.(antara)

BERITA TERKAIT