img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 06 Mei 2013 - 16:20:21 WIB

Adhi Karya Butuh 98 Gerbong Monorel Jakarta

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Liputan Jakarta - Dibaca: 1096 kali

Direktur Utama PT Adhi Karya Tbk, Kiswodarmawan, mengatakan, waktu kedatangan antarkereta(headway) monorel Jakarta akan dirancang setiap lima menit.

Kiswo --sapaan Kiswodarmawan, di Madiun, Senin 6 Mei 2013, menyatakan, dalam lima menit sekali akan ada rangkaian kereta yang terdiri atas empat gerbong datang di setiap stasiun.

"Untuk itu, kami telah menghitung membutuhkan 98 gerbong seperti yang dipamerkan hari ini," ujar Kiswo, ketika ditemui seusai meluncurkan replika monorel di Madiun.

Angka 98 gerbong ini, menurut Kiswo, dihitung dari panjang jalur monorel sekitar 36 kilometer dengan headway yang harus dicapai. Untuk memenuhi permintaan 98 gerbong tersebut bukan perkara mudah bagi PT Industri Kereta Api (Inka).

Kiswo mengatakan, untuk membuat satu gerbong replika, Adhi Karya harus merogoh kocek hingga Rp3 miliar. Angka tersebut dapat lebih rendah jika produksi gerbong dilakukan dalam skala besar.

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, mengungkapkan, saat ini masih menunggu proses pembuatan peraturan Presiden terkait penunjukan Adhi Karya untuk proyek monorel itu.
BERITA TERKAIT