img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Rabu, 13 Februari 2013 - 12:46:18 WIB

7 Truk Tertimbun Lahar Dingin Gunung Merapi Dievakuasi

Penulis : shinta sari
Kategori: Nasional - Dibaca: 2571 kali

SLEMAN- Tujuh truk penambang pasir yang tertimbun material lahar dingin Gunung Merapi di Kali Gendol, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, dievakuasi dengan menggunakan alat berat.

Alat berat diterjunkan ke lokasi, di wilayah Manggong, Cangkringan, karena truk tertimbun pasir dan bebatuan besar, Rabu (13/2/2013). Rata-rata kondisi truk tersebut rusak parah.

Seorang pemilik truk, Suwarto, mengatakan, banjir lahar dingin menerjang sangat cepat. Saat kejadian, dia berada di dalam truk dan sempat terseret bersama truk sejauh lebih dari 50 meter. Beruntung, dia berhasil keluar sehingga lolos dari maut.

Sementara itu, koordinator SAR Sleman, Erwin, mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan para penambang pasir untuk segera naik bila hujan lebat mengguyur puncak Gunung Merapi.

Seperti diberitakan, banjir lahar dingin yang terjadi pada Selasa, 12 Februari 2013 petang, menewaskan satu orang dan tiga orang lainnya luka. Mereka terseret derasnya arus banjir. Dalam peristiwa tersebut tujuh truk dan satu alat berat milik penambang pasir tertimbun. (okezone)

BERITA TERKAIT