img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 23 Desember 2012 - 11:55:27 WIB

Jokowi 'Menghilang' Ada Di Twitter

Penulis : Aqsha
Kategori: Bisnis - Dibaca: 905 kali

liputanindonesia.com - Ahad, 23 Desember 2012, awak media massa mengetahui keberadaan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dari kicauan akun seorang warga di Twitter. 

Biasanya, jadwal kegiatan Gubernur Jokowi diunggah di salah satu portal berita milik Pemerintah Jakarta. Tetapi, pada hari ini, agenda dibiarkan kosong. Begitu pula dengan agenda wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama. 
Banyak media yang telah menunggu di depan rumah dinas Jokowi di Jalan Taman Suropati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Bahkan salah satu media televisi telah menunggu dari pukul 06.30 WIB. Namun tetap saja, gerak-gerik Jokowi hari ini tidak terkejar awak media. 

Ketika salah seorang wartawan media online, Kurnia, iseng-iseng mencari keberadaan Jokowi dari Twitter. "Mungkin saja bisa cari Jokowi dari Twitter," kata Kurnia sembari mencari tweet yang berhubungan dengan Jokowi di Taman Suropati, Jakarta, Ahad 23 Desember 2012

Benar saja, dengan pencarian melalui kata kunci "ketemu Jokowi" keluarlah satu akun. Akun @Hanasolyhasan berkicau "Lagi liburan malah ketemu sama orang no 1 di Jakarta, Pak Jokowi."

Di kicauan lainnya, akun itu mendeskripsikan tempat dia bertemu dengan mantan Wali Kota Surakarta itu. "@ penangkaran penyu," ujarnya. 
Kabar itu dikuatkan oleh Bupati Kepulauan Seribu, Achmad Ludfi. Dia mengatakan, sedang mendampingi Jokowi di Penangkaran Penyu di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. "Iya. Saya sedang menemani Pak Gubernur di sini. Nanti lagi ya teleponnya," kata Ludfi dan langsung menutup teleponnya.

BERITA TERKAIT