img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 23 Desember 2012 - 09:47:49 WIB

82.633 Personil Polri Amankan Natal

Penulis : Aqsha
Kategori: Nasional - Dibaca: 873 kali

liputanindonesia.com -  Jakarta - Polisi akan turunkan sebanyak 82.633 personel kepolisian dalam operasi bersandi Lilin dan menetapkan 8.533 titik pengamanan jelang peringatan Natal dan Tahun Baru 2013.

"Sebagaimana yang sudah kami siapkan dan rencanakan, sejak 23 Desember 2012 00.00-1 Januari 2013 00.00 akan dilaksanakan operasi lilin 2012, untuk pengamanan natal dan tahun baru. Karenanya lebih banyak pengamanan tempat ibadah yang merayakan natal, yaitu gereja," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Polri, Kombes Agus Rianto, saat dikonfirmasi wartawan , Minggu (23/12/2012).

Dia menjelaskan, lebih dari 38 ribu gereja yang butuh pengamanan. Selain pengamanan tempat ibadah, tempat-tempat hiburan, wisata, dan mal-mal termasuk yang mendapat pengamanan petugas.

Dia pun meyakinkan Operasi Lilin 2012 ini tidak akan kekurangan personel keamanan mengingat instansi dan unsur masyarakat turut terlibat. Mereka terlibat karena operasi ini merupakan operasi kemanusiaan. Menurutnya, sudah menjadi kebiasaan di negara kita, jika satu kelompok masyarakat merayakan hari besarnya maka kelompok lain ikut mengamankan.

"Sehingga jumlah personel yang ikut mengamankan bisa lebih dari 100 ribu karena pelibatan unsur-unsur lain, Pramuka, Dishub, Kementerian Terkait, serta unsur-unsur masyarakat dan kepemudaan," jelasnya.

Selain itu dia menambahkan, untuk mengantisipasi kemungkinan munculnya ancaman terorisme, Polri telah melakukan analisis terhadap peristiwa yang terjadi. Kewaspadaan para personel pun ditingkatkan guna kelancaran perayaan Natal dan Tahun Baru.




BERITA TERKAIT