img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 22 Desember 2012 - 15:49:42 WIB

Habibie : Jalan Saya Aneh

Penulis : Aqsha
Kategori: Profil - Dibaca: 1072 kali

liputanindonesia.com - Akting Reza Rahadian (25) dalam film Habibie & Ainun mendapat pujian dari tokoh yang diperankannya, yakni Bachruddin Jusuf Habibie (76). Presiden Republik Indonesia ke-3 itu mengatakan akting Reza terbilang sempurna. Penilaian itu bukan datang darinya tapi dari kedua cucunya

"Mereka (cucu) spontan saat melihat shooting di Klaten. Reaksi dari mereka bilang 'Eyang, kok jalan dan ngomongnya (Reza) kayak Eyang'," kata Habibie menirukan ucapan cucunya saat jumpa pers di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Melihat akting Reza, Habibie seperti melihat dirinya. Ia bahkan baru menyadari gaya berbicara, berjalan dan gerak-geriknya yang berbeda dari orang kebanyakan. "Baru tahu jalan saya aneh dan gerakannya gitu waktu cucu saya bilang, saya kan enggak tahu," ujarnya.

Bukan hanya akting Reza, Bunga Citra Lestari yang berperan sebagai Ainun juga mendapat pujian yang sama. Kali ini pujian itu datang dari kakak tertua Ainun. 

"Saya dengar dari kakak kandung Ainun itu berterima kasih sama Bunga bahwa telah berperan seperti adik kandungnya. Sampai nangis 'percis Ainun gerak-geriknya'," cerita Habibie.

Padahal saat pemilihan peran Habibie tidak ikut andil. Sebelum film itu diproduksi ia hanya berpesan jangan sampai alur film tersebut melenceng dari buku yang ditulisnya.
 

BERITA TERKAIT