img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 17 Desember 2012 - 17:58:14 WIB

Ruhut Di Pecat, SBY Serasa Ditampar

Penulis : redaksi
Kategori: Nasional - Dibaca: 12591 kali

Perrnyataan Ruhut yang ingin menggulingkan pak Anas itu inkonstitusional, membuat ia dipecat. Sesuai dengan amana parta bahwa sebagai naggota partai adalah menjalankan organisasi sampai 2014, seluruh DPD yang disebutkannya telah melakukan musyawarah untuk sepakat meminta Ruhut dipecat dari jabatannya sebagai kader Demokrat.

"Kami tentu sangat gembira atas kebijakan DPP memecatnya dari kepengurusan pusat, karena tindakan Ruhut tidak santun, dia selama ini tidak mencerminkan apa yang telah menjadi kebijakan DPP. Sehingga kita bisa beranggapan akseptabilitas dan akuntabilitas publik bisa mencair dengan dicopotnya Ruhut sebagai Ketua Departemen Komunikasi," kata Irfan.

Ruhut dianggap telah melakukan penggembosan politik, menggantang asap dan secara tidak elegan melawan organisasi. Ruhut diminta untuk berkaca diri dan mempelajari AD/ART partai.

Acara Silahturahmi Nasional dan HUT-11 Partai Demokrat dijadwalkan berlangsung 14-15 desember 2012. 

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Anas Urbaningrum didampingi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, dan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.


Sebelumnya, Andi Mallarangeng telah mundur dari Sekretaris Dewan Pembina Demokrat.

Seperti diberitakan, pascaterungkapnya kasus dugaan korupsi proyek pembangunan Hambalang, Ruhut terang-terangan meminta Anas dan kader lain yang disebut-sebut terlibat korupsi untuk bersikaplegowo dengan mundur dari kepengurusan partai.

Ruhut khawatir Anas terjerat ketika mendekati Pemilu 2014 . "Kebayang nanti naik kelasnya (Anas) last minute menjelang Pemilu 2014 , karam langsung partai kami. Legowo makanya kepada kawan-kawan kami," kata Ruhut beberapa waktu lalu.


BERITA TERKAIT