img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 04 Maret 2019 - 09:49:19 WIB

Kahitna sukses, tampil di JavaJazz 2019

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Music - Dibaca: 195 kali

Di hari ke-3 BNI Java Jazz 2019 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu (3/3), grup musik Kahitna tampil di panggung BNI Hall sekitar pukul 18.15 WIB.

Hampir semua personel Kahitna kompak mengenakan pakaian berwarna hitam. Penonton yang hadir tampak memadati area konser.

“Lima belas tahun Java Jazz Festival, luar biasa,” ujar Hedi Yunus, salah satu vokalis Kahitna, dari atas panggung.

Lagu-lagu yang mereka nyanyikan dibawakan dengan sangat romantis, seperti lagu ‘Soulmate’, ‘Tentang Diriku’, ‘Cerita Cinta’, dan ‘Andai Dia Tahu’.

Hampir di semua lagu yang dibawakan oleh Kahitna, penonton ikut bernyanyi. Hal tersebut membuat penonton seolah-olah sedang berkararoke.

Usai bernyanyi, Mario memperkenalkan satu per satu pengiring musik Kahitna, salah satunya adalah Yovie Widianto yang menjadi keyboardist sekaligus pendiri dari grup musik yang sudah berusia 33 tahun itu.

Setelah itu, mereka membawakan lagu ‘Aku Punya Hati’. Sebelum menyanyikan lagu selanjutnya, Yovie bercerita tentang lagu yang akan mereka nyanyikan.

“Berikutnya ada sebuah lagu yang dapat inspirasi dari apa yang berlalu, keraguan. Lagu ini tentang cinta yang telah lewat,” kata Yovie. Lagu ‘Cinta Sudah Lewat’ pun dibawakan.

Tepuk tangan penonton pun terdengar. Mereka pun mengangkat tangan ke atas, mengayunkannya ke kiri dan ke kanan, ketika Kahitna membawakan lagu ‘Katakan Saja’.

Sebelum masuk ke lagu selanjutnya, Yovie meminta penonton untuk menyalakan flashlight handphone mereka. Setelah hal tersebut dilakukan, seluruh lampu yang ada di area konser dimatikan.

Lagu ‘Mantan Terindah’ pun dilantunkan. Dengan suasana yang gelap dan hanya disinari dengan cahaya dari handphone, beberapa penonton terlihat larut dalam suasana. Mereka ikut bernyanyi dengan suasana hati yang mellow.

Penampilan Kahitna malam ini ditutup dengan lagu ‘Cantik’. Sampai lagu terakhir, penonton masih semangat bernyanyi.

BERITA TERKAIT