img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Kamis, 20 September 2018 - 14:21:08 WIB

Mendag dan Buwas soal Beras, Ketua DPR: Selesaikan di Kamar Tertutup

Penulis : shinta sari
Kategori: Ragam Berita - Dibaca: 130 kali

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyayangkan adanya perbedaan pendapat antara Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dengan Dirut Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) terkait penyimpanan beras impor.

"Nah kita menyangkan kalau di internal pemerintah sendiri terjadi beda pendapat yang terbuka. Lebih arif kalau diselesaikan di dalam kamar tertutup buka-bukan data kemudian keluar bersikap satu suara. Itu harapan kami," ungkap Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/9/2018)

Bamsoet beranggapan, seharusnya para pemimpin lembaga diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat. Apalagi sekarang tensi politik tengah panas.

"Seharusnya para pimpinan lembaga itu memberikan ketenangan pada masyarakat di tengah berbagai isu dan panasnya suhu politik yang ada," terang dia.

Padahal, sambung dia, pihak DPR pun tentah berupaya untuk tidak menimbulkan sebuah gejolak yang ada guna mensukseskan pesta demokrasi pemilu nantinya.

"Kami saja di DPR sedang berusaha supaya tidak ada gejolak-gejolak yang berarti, yang dapat menganggu jalannya pemerintahan maupun persiapan jalannya pesta demokrasi yang akan kita lakukan tahun depan," tegas dia.

Selain itu, Bamsoet pun mengimbau agar Komisi terkait seperti Komisi IV dan VI DPR untuk memanggil kedua belah pihak, guna menyelesaikan perbedaan pendapat itu.

"Jadi saya hanya bisa mengimbau dan saya minta komisi terkait komisi IV dan komisi VI untuk mengundang kedua pimpinan lembaga itu," tukasnya.

sumber : Okezone

BERITA TERKAIT