img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 03 Agustus 2018 - 13:46:16 WIB

Hypernet gandeng Aruba, anak usaha Hawlett Packard

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Bisnis - Dibaca: 163 kali

Aruba, anak usaha Hewlett Packard Enterprise sebagai salah satu penyedia teknologi IT, bersama Hypernet memperkenalkan layanan dan infrastruktur WiFi Managed Service pertama di Indonesia.

CEO Hypernet, Sudianto Oei, mengatakan, sistem monitoring dan pengelolaan WiFi tersedia berdasarkan standar ISO international, sehingga memperkecil risiko terjadinya masalah pada jaringan WiFi.

"Merek dagang dari PT Hipernet Indodata ini merupakan perusahaan penyedia layanan kelola IT atau managed service yang sudah berdiri sejak 2007," tutur Sudianto di Jakarta, Kamis (2/8/2018).
 
“Model outsourcing ini sekarang banyak dipakai, dari sektor kebersihan, keamanan, nantinya IT juga akan banyak,” tuturnya lagi.

Apalagi, tambahnya, dengan kegunaan Wi-Fi yang semakin vital dewasa ini, semakin banyak pula problem yang menyangkut performa sambungan internet nirkabel tersebut yang kemudian membebani operasional perusahaan, baik dari segi sumber daya maupun biaya.

“Ini jadi peluang kenapa IT outsources dibutuhkan, karena enggak semua paham. Dengan mengandalkan pihak ketiga, perusahaan tinggal tahu beres,” ujarnya. 

Senior Director South East Asia & Taiwan Aruba, Justin Chiah, mengatakan, Aruba WiFi Managed Service menyediakan beberapa layanan, seperti instalasi, monitoring, management, maintenance, dan mendukung layanan support service ke lokasi pelanggan.

"WiFi Managed Service juga memberikan dampak positif secara bisnis. Sebagai contoh, dengan adanya infrastruktur WiFi ini, para pekerja industri kreatif dan pelaku startup di Indonesia dapat lebih fokus dengan tujuan utama bisnis mereka," tutupnya.


BERITA TERKAIT