img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 18 Maret 2017 - 13:33:03 WIB

The Chick Corea Elektric Band, sukses tampil memukau penonton JavaJazz 2017

Penulis : shinta sari
Kategori: Music - Dibaca: 408 kali

LiputanJakarta -  Hari kedua gelaran Java Jazz Festival 2017, Sabtu (4/3), ditutup dengan gemilang oleh penampilan The Chick Corea Elektric Band. Legenda musik jazz asal Amerika Serikat ini tampil di Hall D2. Penonton terlihat sangat antusias menantikan penampilan perdana Chick Citra di panggung Java Jazz Festival. Hal itu terlihat dari ruangan konser yang sudah disesaki oleh lautan manusia meski konser belum dimulai.
 
Walau harus molor beberapa menit dari jadwalnya seharusnya,  penonton tetap tidak beranjak dari ruangan hingga akhirnya sosok yang ditunggu-tunggu muncul dari balik panggung. Penonton pun langsung memberikan sambutan yang meriah.
 
"Terima kasih telah datang. Kami berjanji akan segera mulai sekarang," ucap Chick Corea menyapa para penonton.
 
Kali ini, pianis jazz kelahiran 75 tahun silam itu tampil bersama drummer, Dave Weckl, basis, Nathan East, saksofonis, Eric Marienthal, dan gitaris, Frank Gambale. Kelihaian jari-jari Chick Corea di atas tuts piano langsung menghipnotis penonton.
 
Lagu-lagu seperti 'Trance Dance', dan 'C.T.A' menjadi suguhan pembuka yang indah dalam aksi pemegang 22 kali penghargaan Grammy tersebut.
 
Secara bergantian kelima personel menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain alat musik. Sesekali pula Chick Corea mengajak para penonton untuk bernyanyi mengikuti alunan musiknya. Dua jam penampilan Chick Corea yang penuh skill ini tak terasa berlalu. Penonton pun memberikan standing ovation di akhir penampilan Chick Corea.

BERITA TERKAIT