img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 18 Maret 2017 - 13:22:47 WIB

Kolaborasi apik Afgan dan Kirk Whalum di JavaJazz 2017 hari kedua

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Music - Dibaca: 349 kali

LiputanJakarta.com - Afgan boleh dibilang sebagai salah satu musisi utama pada hari kedua Java Jazz Festival 2017, Sabtu (4/2) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Julukan ini rasanya tidak berlebihan jika melihat betapa ramai penonton yang ingin menyaksikan penampilan Afgan. "Ini bisa dibilang rekor penonton Java Jazz saya paling banyak sepanjang sejarah," kata Afgan yang sudah lebih dari 4 kali tampil untuk festival ini. 

Afgan membalas dukungan penonton dengan menghadirkan penampilan spesial di panggung Java Jazz Festival 2017. Afgan menggandeng pemain saksofon ternama Kirk Whalum untuk berkolaborasi. Sekedar informasi, Kirk Whalum adalah pemain saksofon asal Amerika Serikat yang pernah mengiringi Whitney Houston untuk lagu 'I Will Always Love You' sekaligus peraih 12 nominasi Grammy Awards.

Kolaborasi Afgan dan Kirk Whalum hadir dalam dua lagu. Lagu pertama adalah 'Versace On The Floor' milik Bruno Mars. Pemilihan 'Versace On The Floor' terasa tepat karena lagu ini tengah populer. Buktinya mayoritas penonton langsung histeris dan karaoke bersama saat Afgan menyanyikan lagu ini. Mereka juga mengekspresikan rasa kagum ketika Kirk Whalum memainkan saksofon secara solo di tengah lagu.

Kemudian lagu kedua adalah 'Jalan Terus' yang merupakan lagu asli Afgan. Afgan membawakan lagu ini dengan penuh perasaan serta kualitas vokal baik. Vokal Afgan berpadu dengan nada-nada manis permainan saksofon Kirk Whalum. 

Afgan sendiri merasa tersanjung bisa berkolaborasi dengan Kirk Whalum dalam lagu miliknya sendiri. "Walaupun dia tidak mengerti liriknya, saya merasa terhormat sekali Kirk Whalum mau mengiringi ketika lagu saya sendiri dinyanyikan," ujar Afgan.

Afgan melanjutkan penampilan dengan menyanyikan lagu-lagu hits seperti 'Bawalah Cintaku' dan 'Panah Asmara'. Afgan juga memperkenalkan lagu-lagu di album terbarunya Sides. Contohnya adalah 'Count On Me' serta 'Ku Dengannya Kau Dengan Dia'.

BERITA TERKAIT