img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Kamis, 19 Januari 2017 - 12:07:18 WIB

JavaJazz Festival 2017 siap di gelar di Jakarta

Penulis : rizal
Kategori: Music - Dibaca: 393 kali

LiputanJakarta.com - Mengawali 2017, Java Festival Production kembali menghadirkan ajang festival jazz tahunan terbesar di Tanah Air yang tahun ini bertajuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival.

Untuk yang ketigabelas kalinya, Java Jazz Festival digelar. Tahun ini tempat penyelenggaraannya masih sama, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.


"Tahun ini kita mengangkat budaya Betawi. Ini sama sekali nggak berhubungan sama Pilkada lho ya. Ini karena memang kita menyelenggarakannya di Jakarta," terang Dewi Gontha selaku President Director Java Festival Production dalam konferensi pers di Kedai Kopi 89, Kemang, Jakarta, Rabu (18/1). Ada yang baru dalam Java Jazz Festival 2017. Segmen special show yang kerap menghadirkan penyanyi internasional papan atas tahun ini ditiadakan.
Absennya segmen ini membuat pengunjung bisa bebas menyaksikan seluruh musisi di panggung Java Jazz Festival 2017 tanpa tiket tambahan. "Jadi semua bisa nonton tanpa terkecuali dengan membeli tiket daily pass. Kita dengar masukan dari penggemar kalau Java Jazz itu kan pesta rakyat, jadi harga seharusnya nggak terlalu mahal," lanjut Dewi Gontha.


ada sejumlah line-up pengisi acara yang menarik tahun ini.

Salah satunya yaitu Sergio Mendez, produser dan penyanyi yang telah berkecimpung di dunia musik lima dekade lamanya yang juga peraih tiga Grammy Awards. Selain Sergio, deretan musisi legenda maupun musisi baru berbakat akan tampil di pergelaran ini.

Di antaranya adalah Incognito, Maurice Brown, Elliott Yamin dan Chick Corea. Ada pula Nick West, nama yang cukup baru di Java Jazz Festival. Mezzoforte pun masih tetap rajin tampil di ajang ini.
Satu yang berbeda di gelaran tahun ini, tiket daily pass atau three days pass bisa digunakan untuk menonton pertunjukan di seluruh panggung. Dengan begitu, kesempatan bagi para penikmat musik jazz untuk menyaksikan berbagai penampilan pun semakin terbuka.

"Di pergelaran nanti kami punya 14 panggung yaitu 10 panggung indoor dan 4 panggung outdoor. Persiapan lebih cepat dari tahun sebelumnya, sudah mencapai 99 persen," tutur Dewi Gonta, President Director Java Festival Production.

Selain pengisi acara dari luar negeri, seperti biasa, gelaran Java Jazz Festival juga akan dimeriahkan musisi lokal. Beberapa yang sudah mengonfirmasi penampilan mereka antara lain adalah Afgan, Yura Yunita dan Tulus. Ada juga kolaborasi Dira Sugandi dan Lea Simanjuntak yang rencananya akan menampilkan tribute to Whitney Houston.




BERITA TERKAIT