img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 27 Maret 2016 - 14:22:04 WIB

Ducati Berencana 'Kawinkan' Lorenzo dan Marquez Musim Depan

Penulis : shinta sari
Kategori: Otomotif - Dibaca: 545 kali

BOLOGNA - Gigi Dall'Igna selaku CEO Ducati Corse kembali memunculkan wacana jika tim Pabrikan Italia ini berencana mengawinkan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pada musim depan. Mengingat kedua joki tersebut hingga saat ini belum juga menandatangani kontrak bersama tim Yamaha dan Honda. 

Pernyataan itu disampaikan Dall'lgna dalam sebuah wawancara singkat dengan salah satu media di Italia. Dia berkata bahwa Lorenzo dan Marquez masih menjadi prioritas utama tim Ducati untuk menyatukan mereka di paddock musim depan. 

"Lorenzo dan Marquez masih menjadi prioritas kami dan juga kepentingan semua tim. Kami akan segera membuat keputusan," terang Dall'lgna seperti dikutip Gazzetta dello Sport, Minggu (26/3/2016). 

Ditambahkan Dall'lgna, saat ini tim sedang menunggu situasi tentang pasar transfer pembalap MotoGP musim ini. Jika mereka memiliki kesempatan untuk memboyong kedua juara dunia musim depan, maka tim akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. 

"Kami memiliki sikap yang jelas dan selalu mengatakan tujuan kami bahwa kami ingin mendatangkan juara dunia ke tim. Sehingga kami akan melihat segala kemungkinan sebelum membarui kontrak kepada pembalap kami," tegas Dall'lgna. 

Rencana mendatangkan dua pembalap Spanyol itu nampaknya merupakan strategi dari gebrakan Ducati. Setelah mendatangkan arsitek motor Gigi Dall'Igna pada awal musim 2015, kemudian Casey Stoner sebagai pembalap penguji, tim asal Bologna bermaksud memboyong dua juara dunia asal Spanyol.

Hal ini pernah disampaikan Direktur Ducati Paolo Ciabatti. "Jelas bahwa kami, meskipun sangat senang dengan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, tetapi kami suka dengan Lorenzo. Begitu pun dengan Marc Marquez yang memenangkan dua gelar di musim debutnya, tapi kami belum bergerak (melakukan penawaran)," katanya, saat itu. sumber : sindonews.com

BERITA TERKAIT