img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 26 Maret 2016 - 20:36:36 WIB

Nashville kota musik yang wajib dikunjungi untuk wisata

Penulis : rizal
Kategori: Artikel - Dibaca: 543 kali

Para penggemar musik pasti akan jatub hati pada kota satu ini, Nashville. Kota yang terletak di Tennessee, AS, ini dianggap sebagai kota musik. Tak percaya? Tengok saja pertunjukkan musik yang tiada henti digelar di seluruh penjuru kota setiap hari. Belum lagi jumlah gedung konser legendaris dan studio rekaman yang cukup banyak. Tentu saja museum musik pun berdiri di sini.
Banyak pula destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Sebagai contoh, di sini terdapat replika kuil Yunani dan Parthenon.
Mungkin itu yang membuat Nashville berada dalam daftar 10 tempat yang wajib dikunjungi tahun 2016 versi Lonely Planet dan Rough Guide.
 
Dilansir dari Daily Mail, banyak tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi di kota ini, terutama bagi Anda pecinta musik. Country Music Hall of Fame and Museum menampilkan warisan mengagumkan dari kota ini. Sepanjang 2016, museum ini menjadi tempat pameran Bob Dylan dan Johnny Cash. 
 
Anda juga bisa berkunjung ke studio rekaman terkenal, yakni RCA Studio Home of a Thousand Hits. Lagu-lagu populer di dunia banyak diproduksi di sini dan sebagian besar di antaranya diproduksi oleh musisi legendaris Elvis Presley.
 
Gruhn Guitars juga akan menjadi surga bagi para pecinta gitar karena di sini Anda akan menemukan berbagai macam gitar. Bagi Anda yang ingin mencari musik country yang langka, Ernest Tubb Record Shop adalah tempat yang harus masuk ke dalam daftar perjalanan Anda.
 
Selanjutnya, setiap bar yang ada di Honky Tonk Highway memainkan berbagai jenis musik seperti blues, rock, country, jazz, dan bluegrass dari pukul 10 pagi hingga pukul tiga dini hari.
 
Selain itu, sebelum mengenal musik di tahun 1900-an, Nashville dikenal dengan julukan 'Athena dari Selatan' yang mempromosikan budaya Yunani Klasik. Pada 1897, Tennessee merayakan 100 tahunan dengan membangun replika kuil Parthenon. Kini bangunan tersebut menjadi galeri seni utama di Tennessee.
 
Untuk kuliner, Nashville telah membuka berbagai gerai makanan baru.Untuk sekadar sarapan atau makan siang Anda dapat mengunjungi Fifty Firts Kitchen & Bar, Le Sel dan Marché Artisan Foods. Untuk makan malam kunjungi Josephine's, Husk untuk msasakan khas daerah selatan Amerika.

BERITA TERKAIT