img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 07 Maret 2016 - 13:10:05 WIB

Kolaborasi apik Endah n Rhesa dan Dialog Dini hari di JavaJazz Festival

Penulis : rizal
Kategori: Music - Dibaca: 559 kali

Hujan yang turun semalam sepertinya malah meramaikan suasana hari terakhir Java Jazz 2016. Seolah tak ada yang peduli, penonton tetap saja asyik menikmati aksi duo Endah n Rhesa bersama Dialog Dini Hari di salah satu area panggung malam itu. 
 
Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari yang terdiri dari Brozio Orah, Dadang S.H. Pranoto, dan Deny Surya tampil memikat ribuan penonton di Hall B2, Java Jazz Festival 2016, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Membuka penampilannya, Endah N Rhesa menyanyikan lagu milik Dialog Dini Hari (DDH) berjudul Pohon Tua Bersandar dan dilanjutkan dengan single Temui Diri.

Keindahan lantunan musik Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari terus bergulir dengan lagu Terang-Terang Berpijar Harapan, "Selamat menikmati," ucap Rhesa dari atas panggung  
 
Menikmati hujan dengan lagu-lagunya Dialog Dini Hari dan Endah N Rhesa (DDHEAR) bisa jadi pilihan tepat. “Mudah-mudahan bukan karena hujan di luar jadi rame di sini ya tapi memang mau mendengarkan DDHEAR di sini," ucap Endah sembari memetik gitar, Minggu, 6 Maret 2016 

Petikan gitar dan vokal Dadang SH Pranoto serta suara merdu Endah diiringi betotan bass Rhesa dan Brozio Orah meleburkan dua unsur musik keduanya. 

Dua lagu dibawakan DDHEAR, salah satunya lagu Temui Diri milik Dialog Dini Hari. Memasuki lagu ketiga, Endah bercerita akan membawakan lagu terbaru. Lagu yang dibuat bersama Dialog Dini Hari dalam proyek bermusik bernama DDHEAR. 

"Ada yang spesial yang akan kami bawakan, lagu baru sudah rilis. Ini lagu original yang digarap kami bersama," ungkap Endah mengawali perkenalan lagu berjudul Jangan Berhenti Engkau Bernyanyi.

Menurut Endah, Dialog Dini Hari punya peran besar atas lahirnya lagu tersebut. Lantas membalas lagu Jangan Engkau Berhenti Bernyanyi, Endah dan Rhesa pun menciptakan lagu Terang Berpijar Harapan.

Anggaplah, Endah melanjutkan, lagu tersebut tercipta berkat ada umpan lambung dari lagu Dialog Dini Hari. Terang Berpijar Harapan digarap di Bali. Lepas menggarap lagu bersama Dialog Dini Hari, Endah mengaku ada keinginan untuk terus bisa merespons lagunya Dadang CS ini. "Ada kerinduan untuk bernyanyi bareng lagi, bermain bareng lagi," ucapnya jujur.

Maka akhirnya mereka sepakat menggarap proyek serius bernama DDHEAR tersebut. "Asyik juga ternyata main (musik) pakai drum," ungkap Endah yang biasanya bermain akustik dua gitar dengan suaminya, Rhesa. Jangan Engkau Berhenti Bernyanyi, Terang Berpijar Harapan, Temui Diri, dan Wish You Were Here dipromosikan Endah sebagai garapan lagu DDHEAR teranyar.

Selain memainkan empat lagu baru DDHEAR dalam album bertajuk Parahita, musisi ini saling bertukar nyanyi lagu masing-masing. Suasana ruangan dipenuhi gema tepuk tangan dan nyanyian-nyanyian lirih turut mengiringi suara Endah dan Dadang.

Terbayang bagaimana sebuah panggung diisi Endah N Rhesa sudah romantis ditambah dengan lagu-lagu Dialog Dini Hari yang tak kalah meneduhkan dan kaya akan lirik indah. Meski di luar hujan, suara Dadang, Endah dan penonton terdengar lebih keras. Kadang mengalun kadang menggema
 

"Jangan lupa beli karya kami yang asli, jangan yang bajakan yah," promo Endah.

Penampilan Endah N Rhesa dan Dialog Dini Hari ditutup dengan lagu berjudul Oksigen. Riuhan tepuk tangan penonton pun akhirnya mengakhiri pertunjukan apik kolaborasi mereka di atas panggung Java Jazz Festival 2016.

 
 
 

BERITA TERKAIT