img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 25 Januari 2016 - 11:06:43 WIB

CEO Mercy : Apple & Google mampu membuat mobil listrik

Penulis : ismi novita
Kategori: Otomotif - Dibaca: 874 kali

FRANKFURT - Chief Executive Daimler AG Dieter Zetsche mengatakan perusahaan teknologi informasi Apple dan Google mengalami perkembangan pesar dalam mengembangkan proyek kendaraan mereka. Hal itu diungkapkan Zetsche setelah melakukan kunjungan ke basis dua perusahaan tersebut di Silicon Valley, San Francisco, California, Amerika Serikat.

Google merupakan perusahaan non-automotif yang sedang membuat mobil canggih bertenaga listrik yang dapat berjalan sendiri tanpa dikendalikan sopir atau biasa dikenal dengan mobil otonom. Sementara Apple belum pernah secara resmi menunjukkan seperti apa produknya. Informasi yang berkembang, perusahaan tersebut akan membuat mobil bertenaga listrik dengan fitur canggih yang bisa terkoneksi dengan iPhone dan Apple Watch.

Sementara itu Mercedes Benz, anak perusahaan dari Daimler AG, juga sudah beberapa kali menguji coba mobil otonomnya. Mercy pernah menguji coba S-Class limousine yang mampu menempuh 102 kilometer tanpa dikendalikan sopir.

"Anggapan kami bahwa dua perusahaan tersebut dapat melakukan sesuatu yang lebih dan menguasai lebih banyak dari yang kita bayangkan. Di waktu bersamaan, mereka malah memberikan apresiasi yang lebih atas pencapaian kami (di bidang teknologi otonom)," kata Zetsche dalam wawancara dengan mingguan Jerman, Welt am Sonntag.

Sementara itu, maksud kunjungan Zetsche ke Silicon Valley adalah bertemu dengan para manager senior dari 70 perusahaan. Namun ia tidak menjelaskan secara detail inti dari pertemuan tersebut dan dari perusahaan mana saja mereka berasal.

Ia juga berharap penjualan Mercedes Benz di Amerika Serikat akan tumbuh pada 2016. Ia melihat pasar kendaraan penumpang akan tumbuh antara 1 sampai 1,5 persen tahun ini.


BERITA TERKAIT