img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 22 Januari 2016 - 13:27:40 WIB

Pertahankan Search Tool, Google Bayar Apple USD1 Miliar

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Techno - Dibaca: 879 kali

CALIFORNIA–Google dikabarkan membayar Apple dengan harga yang cukup fantastis untuk menjaga search bar tetap berada di iPhone.

Menurut transkrip pengadilan dari Oracle Corp gugatan hak cipta terhadap Google, Apple menerima USD1 miliar dari rivalnya pada 2014. Raksasa mensin peramban itu memiliki kesepakatan dengan Apple, yang memberikan pembuat iPhone itu persentase dari pendapatan Google melalui perangkat Apple, kata pengacara Oracle pada 14 Januari di persidangan pengadilan federal.

Rumor tentang berapa banyak harga yang dibayar Google kepada Apple untuk berada di iPhone telah berhembus selama bertahun-tahun, tetapi perusahaan tak secara gamblang mengungkapkan hal itu. Kristin Huguet, juru bicara Apple dan juru bicara Google Aaron Stein, keduanya menolak untuk berkomentar tentang informasi yang dibuka di pengadilan, seperti dilaporkan Bloomberg, Jumat (22/1/2016).

Perjanjian bagi hasil mengungkapkan dengan panjang, Google harus tetap membuat orang menggunakan search tool di perangkat mobile. Hal itu juga menunjukkan bagaimana Apple menafaatkan finansial dari model bisnis Google berbasis iklan, yang CEO Apple Tim Cook dikritik sebagai penyusupan privasi. Selain itu, menurut Business Insider, pembagian pendapatan mencapai 34 persen ke Apple.

BERITA TERKAIT