img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 18 Januari 2016 - 12:15:44 WIB

Box Office: Ride Along 2 Singkirkan Star Wars

Penulis : ismi novita
Kategori: Film - Dibaca: 549 kali

Setelah bertahan di puncak box office selama empat pekan berturut-turut, dominasi Star Wars: The Force Awakens akhirnya terpatahkan. Komedi aksi Ride Along 2 yang dibintangi oleh Ice Cube dan Kevin Hart sukses menyalip Star Wars dengan meraup pendapatan sebesar USD39,5 juta dari pemutaran di 3.175 bioskop sepanjang satu pekan terakhir.

Meski demikian, pendapatan Ride Along pertama jauh lebih impresif daripada sekuelnya kali ini. Dua tahun yang lalu, mereka berhasil mengantungi pendapatan sebesar USD48,6 juta pada pekan perdananya.

Namun begitu, pihak Universal masih menganggap hasil ini memuaskan. “Ini adalah hasil yang sangat bagus. Aku senang karena faktanya penonton kami sekarang lebih berbeda,” kata kepala distribusi domestik Universal Nick Carpou. Kebanyakan penonton sekuel film ini adalah warga Afrika-Amerika dan Latin, dan 48 persen pembeli tiketnya adalah laki-laki.

Berada di posisi kedua adalah film yang saat ini menjadi kandidat kuat peraih Oscar, The Revenant. Film besutan Alejandro G. Inarritu tersebut berhasil meraup sebesar USD35 juta dari 3.559 bioskop dan sudah mengumpulkan total pendapatan domestik sebesar USD93,2 juta.

Sementara, The Force Awakens turun ke posisi ketiga dengan pendapatan sebesar USD31 juta dari pemutaran di 3.823 bioskop, setelah empat pekan berturut-turut menguasai box office. Meski sinarnya sudah mulai meredup di panggung domestik, namun film ketujuh Star Wars ini masih menguasai pasar luar dengan perkiraan pendapatan USD47,3 juta dan menambah pundi-pundi pendapatan kotor globalnya hingga mencapai USD1,86 miliar.

Melengkapi posisi keempat dan kelima pekan ini adalah film 13 Hours: The Secret Soldiers of Benghazi, sebuah film yang menceritakan tentang penyerangan terhadap Amerika di Libya dengan pendapatan sekitar USD19 juta.

Sementara posisi kelima ditempati oleh film komedi yang dibintangi Mark Wahlberg dan Will Ferrell, Daddy’s Home yang mendapat USD11,4 juta pada pekan keempatnya.

Beikut daftar box office pekan ini seperti dikutip dari Aceshowbiz:

1.       Ride Along 2 – USD39,5 juta

2.       The Revenant – USD35 juta

3.       Star Wars: The Force Awakens – USD31 juta

4.       13 Hours: The Secret Soldier of Benghazi – USD19 juta

5.       Daddy’s Home – USD11,4 juta

6.       Norm of the North – USD8,8 juta

7.       The Big Short – USD6,3 juta

8.       Sisters – USD5,1 juta

9.       Brooklyn – USD2 juta

10.   Spotlight – USD1,9 juta


BERITA TERKAIT