img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Senin, 10 November 2014 - 12:38:32 WIB

Leonnie Leonardo, designer muda berbakat di Jakarta Fashion Week 2015

Penulis : rizal
Kategori: Artikel - Dibaca: 1229 kali

LiputanJakarta.Com – Gelaran Jakarta Fashion Week 2015 sudah berlalu, banyak kejutan baru yang ditampilkan para designer-designer Indonesia. Dari yang biasa-biasa saja sampai yang luar biasa. Para Designer papan Atas, seperti Ivan Gunawan, Oscar Lawalata, Itang Yunas, Toton, Tex Saverio, Major Minor, Obin, Auguste Soesastro, Nurzahra, Priyo Oktaviano, Sapto Djojokartiko, Barli Asmara, Risty Tagor, Imelda Kartini, dan Abinery Ang, ikutan menampilkan karya-karya dan koleksi terbaik mereka.

Tampilnya para designer muda dari para lulusan sekolah design juga tak bisa dipandang sebelah mata, mereka juga menarik perhatian para jurnalis dan pengamat Fashion tanah air, Salah satunya adalah Leonie Leonardo (19 tahun ), dari sekolah Design Raffles Institute Jakarta. Tampil untuk pertama kalinya diajang sekelas internasional ini menjadi awal baru baginya.

Rancangan busana yang ditampilkannya diberi judul “Quiscence” yang artinya terang. Menggunakan kain Tule yang halus dan lembut dan pernik-pernik menggunakan ranting-ranting yang diberi warna Perak, jadilah busana rancangan Leonnie, terkesan dingin, megah dan berkarakter.

Leonnie mengaku bahwa designnya ini terinspirasi dari salah satu tokoh dalam film Narnia. “Ice Queen”, “dia kelihatan sangat kuat tapi juga lemah” ujar Leonnie, saat diwawancara.  “Saya masukan elemen-elemen itu ke dalam baju saya. Kain tulle itu sangat halus dan soft tapi ada elemen ranting ranting dan bentuk baju-bajunyanya tidak terlalu feminine, jadi ada elemen strong dan soft. Bajunya saya itu termasuk couture dan bukan ready to wear tapi di masa kedepan, saya ingin juga membuat koleksi baju2 evening yg bisa dipakai untuk kepesta atau prewed” tambah gadis kelahiran Jakarta, 16 Oktober 1996 ini.

Sejak kecil Leonnie memang sudah tertarik kedalam dunia Fashion, dirinya sering menggambar baju dan shopping. “Sejak kecil emang demen gambar-gambar baju dan suka shopping baju dan styling. Saya banyak terinspirasi dari alexander mcqueen, dior dan iris van herpen”

Leonnie mengisahkan “Dulu waktu SMP ( sekolah Menengah Atas ), saya sering di bully oleh teman-teman cowo, ketika saya menggambar fashion atau karena penampilan saya (dulu saya kurang fashionable). Jadi saya berusaha membuat diri saya lebih bagus dan buktikan pada teman-teman lama itu kalau fashion bisa bikin saya sukses”

Ketika ditanya apakah bersedia merancang busana berbahan kain batik, Leonnie menjawab “ Saya suka modern dan simplicity, mungkin koleksi saya kalau ada batikpun mungkin akan dicampur silhouette yg lebih clean dan tidak terlalu rame seperti peggy hartanto.

Leonnie mengaku bangga dan senang dirinya bisa menjadi bagian dari Jakarta Fashion week 2015 “ saya senang dan lumayan terkejut bisa terpilih masuk jfw. Bangga juga kerja keras saya di hargai. Saya berharap ini bisa meningkat reputasi saya sebagai fashion designer” tutupnya. Ditunggu karya-karya terbaiknya Leonnie dan Seluruh Designer Indonesia, agar Fashion tanah air menjadi Tren Fashion Asia bahkan Dunia, Semoga. (Rizal Katili/ Rini Puspa )

 


BERITA TERKAIT