img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 07 November 2014 - 12:55:04 WIB

Yasra persembahkan pesona wanita muslim di Jakarta Fashion week 2015

Penulis : rizal
Kategori: Nasional - Dibaca: 848 kali

Liputan Jakarta.com - Kecantikan wanita Muslim diangkat sebagai ide awal dari koleksi Yasra yang diperagakan di Jakarta Fashion Week 2015, Kamis (6/11/2014) petang.

Bertempat di Fashion Tent, Senayan City, dalam koleksi yang mengusung tema Flower Fairy, Yasra banyak menghadirkan hiasan bunga sebagai detail yang dominan dalam rancangannya kali ini.

Dalam siaran persnya, dia mengatakan kecantikan wanita Muslim ibarat seorang peri. Dia juga menambahkan bahwa bunga itu identik dan akrab dengan para wanita, sehingga hal itu menjadi alasan kenapa dirinya mengambil detail bunga yang dominan dalam koleksi ini.

Dalam koleksinya tersebut, desainer perempuan ini menghadirkan busana muslimah dengan warna-warna kalem dan lembut, seperti off white, dusty pink, dan mint green.

Belt kecil berwarna senada turut menghiasi busana sehingga membentuk bagian pinggang. Semakin lengkap rasanya karena para model juga mengenakan hijab berwarna senada dengan busana yang dikenakan.

Warna-warna ini hadir mendominasi sebagai perwakilan dari sifat seorang wanita muslimah yang lembut dan bersahaja. Hadir juga beberapa warna lainnya, seperti merah, gold, dan hijau untuk memberikan kesan "spektah", yakni keinginan wanita yang selalu ingin jadi pusat perhatian.

Demi menunjang makna dari tema koleksinya tersebut, Yasra menggunakan material yang meliputi french lace, renda, dan tulle. Dia juga membuat cutting yang beragam sebagai bentuk keindahan dan kecantikan yang tak terbatas.

Detail embroidery menjadi fokus utama dalam koleksinya ini sebagai penunjang kesan lembut, indah, dan cantik sampai level maksimal.

Para model juga mengenakan kain tradisional songket Palembang yang hadir sebagai pelengkap menawan dari keseluruhan "total look" yang diinginkan para pencinta fashion, khususnya wanita muslim.

 


BERITA TERKAIT