img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 07 November 2014 - 09:32:23 WIB

Obin tampilkan Fashion yang memukau, JFW 2015

Penulis : Rini Puspasari
Kategori: Nasional - Dibaca: 806 kali

Liputan Jakarta.Com - Salah satu presentasi mode yang ditunggu selama pekan mode Jakarta Fashion Week berlangsung, salah satunya adalah suguhan dari label BINhouse yang selalu menarik perhatian. Setelah di JFW tahun lalu, Obin selaku creative director BINhouse menceritakan perjalanan wanita Indonesia dari yang awalnya tampil 'berantakan' kemudian bertransformasi menjadi sosok yang elegan. Di tahun ini, show tampil lebih menarik dalam cerita lain lagi.

Diiringi lagu ceria, para model berjalan dengan santainya. Irama jalannya mengikuti ketikan lagu, raut wajah mereka penuh senyum. Pun mereka berkomunikasi dengan penonton. Pembawaan tersebut kian membuat karakter busana yang dikenakan terlihat jelas. Sebagai pembuka, Obin menampilkan koleksi kain Indonesia. Para model menyusuri panggung runway dengan menggunakan lilitan kain berbagai simpul. Meski didominasi oleh warna alam, keindahan otentik dari kain tersebut terlihat jelas melalui detail motif dan teknik pembuatan kain yang paripurna.

Lantas satu per satu muncul koleksi yang sangat mencerminkan sang desainer. Muncul koleksi yang menampilkan kebaya bermotif simple dengan warna vibran. Kebaya tersebut berpadu dengan kain dan selendang dengan nuansa vibran yang sama. Sekilas terkesan tabrak warna, meski demikian, tetap terlihat sedap dipandang. Nuansa kembali berganti dengan munculnya berbagai stelan dengan warna tua. Pada koleksi tersebut, Obin turut menampilkan rok lebar asimetris dengan pola bundar pada kainnya. Tidak selesai di sana, kecintaan pada Indonesia terwujud dengan sebuah kain merah putih yang diusung model di atas kepalanya. Sembari diiringi lagu Rayuan Pulau kelapa, kain tersebut berkibar konstan hingga model silam dari panggung. Membuat para penonton berdiri dari kursi dan memberikan tepuk tangan meriah.

"Saya adalah tukang kain. Kita berangkat dari kain. Dan itu made by hand and it's made from the heart. Jadi bukan saya orang Indonesia, tapi kitalah Indonesia. Dari cara kita melakukan sesuatu, perspektif, lagu, kitalah Indonesia," tutur Obin setelah show di area fashion tent, Jakarta Fashion Week 2015, Senayan City, Jakarta Pusat, Kamis (6/11/2014).

Obin mengangkat tema "Saya Adalah Indonesia" untuk show di JFW tahun ini. Setiap kain yang ditampilkan memiliki cerita sendiri, dan terbagi dalam 4 sekuen. Semuanya pun tampil dalam warna yang cerah seperti pink fuschia, kuning, hijau, merah, biru dan ungu. "Karena Indonesia adalah negara tropik jadi identik dengan warna-warna cerah," ujar Wita, tim desain BINhouse.


BERITA TERKAIT