img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Kamis, 06 November 2014 - 09:36:56 WIB

Sebait Puisi Ivan Gunawan ditulis pada busana, di Jakarta Fashion Week 2015

Penulis : rizal
Kategori: Nasional - Dibaca: 1255 kali

Liputan Jakarta.Com - "Kilau Terangmu yang menerangi. Menyelinap dalam raga. Engkau bintang hidupku, Kedjora - ku. Lentera yang tak pernah padam, tak rengat termakan sang waktu".

Itu adalah sebuah puisi yang ditulis Ivan Gunawan. Bukan pada secarik kertas, tapi pada sebuah busana rancangannya, untuk trend mode mendatang. "Koleksi kali ini menampilkan perasaan puitis yang saya rasakan. Rasa jatuh cinta, tapi harus ditahan dan tidak bisa sepenuhnya dicurahkan," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di Jakarta Fashion Week (JFW) 2015, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (5/11).

Mengambil tema "Kedjora", Ivan seakan mengisyaratkan sisi kegalauan perasaan cintanya. Pada gaun hitam yang menjuntai hingga menyeret ke lantai runway, Ivan memikirkan betul detail tulisan per kata dalam puisinya yang diaplikasinya pada sebuah busana.

Cinta menjadi inspirasi dalam berkarya seorang desainer ternama itu. Kali ini, Ivan menerjemaknan perasaannya dengan total tampilan model yang memperagakan busana romantisnya.

Tidak hanya romantis, Ivan juga memadankan karyanya dengan ketegasan yang dingin. Hal itu sangat terlihat dari bordiran bunga pada karya busananya, serta aksesoris terbaru yang digunakan 34 model leat kacamata koleksi autumn winter Tom Ford 2015.

Berawal dari ketertarikan sejak kanak-kanak, Ivan Gunawan mendalami dunia desain busana dan mengasah talentanya secara otodidak. Kini, tanpa terasa, empat belas tahun sudah Ivan menggeluti profesi sebagai seorang desainer. Kecintaan dan keseriusannya menjalani profesi sebagai desainer itu  mengantarnya memiliki tiga label busana miliknya sendiri; "Ivan Gunawan" untuk koleksi lini utama, "IG -Ivan Gunawan" untuk koleksi lini kedua, dan "Love", untuk koleksi pengantin.

Meski memiliki beragam aktivitas lain di luar profesi utamanya ini, Ivan –pemuda serba bisa ini- selalu kembali ke akarnya sebagai seorang desainer, mengulik desain dan berkreasi dengan bahan untuk mencipta busana bagi inspirasi utamanya: perempuan. Tentu, sebagai desainer, menunjukkan hasil karyanya kepada masyarakat adalah sebuah keharusan. Kontinuitas dalam berkarya menjadi urutan utama dalam agenda kerjanya.

Satu ajang yang tak pernah dilewatkan Ivan untuk menunjukkan kebolehannya adalah Jakarta Fashion Week.


BERITA TERKAIT